Sukses Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Bersama Jejaring LSP P1 SMK Yayasan Pharmasi
Prasyarat untuk menyelesaikan Pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah mengikuti kegiatan Prakerin (Praktek Kerja Industri) dan Ujian Kompetensi …
Penilaian Ukom

Prasyarat untuk menyelesaikan Pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah mengikuti kegiatan Prakerin (Praktek Kerja Industri) dan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK). Mengacu pada pedoman penyelenggaraan Uji Kompetensi Keahlian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2022/2023 yang telah disosialisasikan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, bahwa Ujian Kompetensi Keahlian yang selanjutnya disebut UKK adalah Asesmen terhadap pencapaian kualifikasi jenjang 2(dua) atau 3 (tiga) pada KKNI dilaksanakan oleh satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra kerja di akhir masa studi atau Lembaga Sertifikasi Profesi dengan memperhatikan paspor ketrampilan (skill passport) dan /atau portofolio untuk menentukan apakah seseorang kompeten atau belum pada standar kompetensi atay kualifikasi tertentu.

LSP P1 SMK Yayasan Pharmasi pada tanggal 14 Maret 2023 telah melaksanakan kegiatan asesmen bidang Farmasi Klinis dan Komunitas di SMK Farmasi Teladan Mranggen. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim asesor LSP P1 SMK Yayasan Pharmasi yang terwakili oleh apt. Desi Rahayu Suwarganingurip, S.Farm.; apt. Th. Hetty Nurwidayati, S.Si; apt. Rahma Inayati, S.Farm. LSP P1 SMK Yayasan Pharmasi melaksanakan UKK meliputi pengujian aspek pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam 1 (satu) rangkaian pelaksanaan asesmen.

Akhir Sesi 1

Tim asesor yang ditugaskan merupakan tim resmi yang memiliki kewenangan dan memenuhi persyaratan untuk melakukan dan/atau menilai hasil capaian kompetensi peserta UKK. Asesor melakukan penilaian kepada peserta UKK dengan pedoman skema sertifikasi (paket kompetensi dan persyaratan spesifik yang berkaitan dengan kategori jabatan/ okupasi/ ketrampilan tertentu dari peserta UKK) serta Standar Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Kegiatan UKK di SMK jejaring diawali dengan proses verifikasi Tempat Ujian Kompetensi (TUK) dan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk pelaksanaan UKK dengan TUK Sewaktu. Kegiatan UKK berlangsung dengan lancar, dan memberikan hasil untuk rekomendasi para peserta UKK dengan “KOMPETEN”. Keputusan resmi selanjutnya akan dikeluarkan melalui proses rapat pleno LSP P1 SMK Yayasan Pharmasi melalui SK Kelulusan UKK dan mendapatkan Sertifikat Kompetensi sebagai bukti pengakuan tertulis atas capaian kompetensi pada kualifikasi dibidang Farmasi Klinis dan Komunitas.

Akhir Sesi 2

Maju terus bersama LSP P1 SMK Yayasan Pharmasi

Salam Kompeten bersama LSP P1 SMK Yayasan Pharmasi

SMK Yaphar pasti hebat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *