RCC ASESOR LSP SMK YAYASAN PHARMASI SEMARANG
Adanya asesor kompetensi menjadi komponen utama dalam suatu proses penilaian dalam pelaksanaan uji kompetensi. Sertifikat asesor kompetensi memiliki masa berlaku …

Adanya asesor kompetensi menjadi komponen utama dalam suatu proses penilaian dalam pelaksanaan uji kompetensi. Sertifikat asesor kompetensi memiliki masa berlaku 3 tahun. Sebelum masa berlaku sertifikat kompetensi asesor habis, maka harus mengajukan perpanjangan melalui mekanisme Recognition Current Competency (RCC).

Tujuan Recognition Current Competency (RCC) adalah untuk memperpanjang masa berlaku sertifikat kompetensi asesor. Asesor diharapkan memiliki kompetensi dan berdaya saing, sehingga terwujud link and match sesuai persyaratan di Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Sebanyak 2 (dua) orang asesor dari LSP SMK Yayasan Pharmasi Semarang mengikuti RCC yang diadakan oleh LSP SMK Theresiana Semarang. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari Rabu-Kamis, 25-26 Januari 2023, dan diikuti oleh beberapa asesor dari sejumlah LSP antara lain LSP SMK Theresiana, LSP SMK Yayasan Pharmasi Semarang, LSP Mitra Karya Mandiri, LSP SMK Pancasila 1 Wonogiri, LSP SMK N 1 Purwodadi, LSP SMK N 2 Purwodadi dan LSP SMK Nurul Islami Semarang. Kegiatan ini menghadirkan 2 master asesor yaitu Bp. Sulistyo dan Ibu Hendrina Widhiastuty. Kegiatan di hari pertama diisi dengan refreshment dan materi yang disampaikan oleh kedua master asesor. Kegiatan pada hari kedua adalah proses asesmen terhadap seluruh peserta asesor kompetensi. Peserta diharapkan mampu memahami kembali kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses asesmen (MAPA), memberikan kontribusi dalam validasi asesmen (MKVA) dan melaksanakan asesmen (MAK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *